Gaji Karyawan PT Petrokimia Gresik

admin

0 Comment

Link
Gaji Karyawan PT Petrokimia Gresik

Hai, selamat datang di jdlexpress.co.id. Kali ini saya akan membahas tentang gaji PT Petrokimia Gresik, salah satu perusahaan BUMN yang bergerak di bidang produksi pupuk dan produk kimia lainnya. Mungkin kamu penasaran, berapa sih gaji karyawan PT Petrokimia Gresik? Apa saja jabatan yang ada di perusahaan ini? Bagaimana cara melamar kerja di sana? Nah, di artikel ini saya akan menjawab semua pertanyaan itu. Yuk, simak sampai habis!

Apa itu PT Petrokimia Gresik?

PT Petrokimia Gresik adalah perusahaan BUMN yang didirikan pada tahun 1962 dengan nama Proyek Petrokimia Surabaya. Perusahaan ini berlokasi di Gresik, Jawa Timur, dan merupakan produsen pupuk dan produk kimia terlengkap di Indonesia. PT Petrokimia Gresik memiliki visi untuk menjadi produsen pupuk dan produk kimia lainnya yang berdaya saing tinggi dan produknya paling diminati konsumen. Misi perusahaan ini adalah mendukung penyediaan pupuk nasional untuk tercapainya program swasembada pangan, meningkatkan hasil usaha untuk menunjang kelancaran kegiatan operasional dan pengembangan usaha perusahaan, serta mengembangkan potensi usaha untuk mendukung industri kimia nasional dan berperan aktif dalam community development.

PT Petrokimia Gresik memiliki berbagai produk unggulan, antara lain:

  • Pupuk urea, yang merupakan pupuk nitrogen yang paling banyak digunakan oleh petani di Indonesia. Pupuk urea memiliki kandungan nitrogen 46% dan dapat meningkatkan pertumbuhan tanaman, terutama tanaman padi, jagung, tebu, dan sayuran.
  • Pupuk ZA (Zwavelzure Ammoniak), yang merupakan pupuk nitrogen dan belerang yang cocok untuk tanaman yang membutuhkan belerang, seperti kelapa sawit, karet, kopi, dan teh. Pupuk ZA memiliki kandungan nitrogen 21% dan belerang 24%.
  • Pupuk SP-36 (Super Phosphate), yang merupakan pupuk fosfat yang dapat meningkatkan ketersediaan fosfor di tanah dan merangsang pembentukan akar, bunga, dan buah. Pupuk SP-36 memiliki kandungan fosfor 36%.
  • Pupuk KCL (Kalium Chloride), yang merupakan pupuk kalium yang dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil panen, terutama tanaman buah-buahan, sayuran, dan bunga. Pupuk KCL memiliki kandungan kalium 60%.
  • Pupuk NPK (Nitrogen, Phosphorus, Potassium), yang merupakan pupuk majemuk yang mengandung nitrogen, fosfor, dan kalium dalam berbagai formulasi sesuai dengan kebutuhan tanaman. Pupuk NPK dapat meningkatkan kesuburan tanah dan produktivitas tanaman secara optimal.
  • Pupuk organik, yang merupakan pupuk yang berasal dari bahan-bahan alami, seperti kotoran hewan, kompos, dan limbah pertanian. Pupuk organik dapat meningkatkan kesehatan tanah, memperbaiki struktur tanah, dan menyediakan unsur hara mikro bagi tanaman.
  • Produk kimia lainnya, seperti asam sulfat, asam fosfat, amoniak, soda api, kaporit, dan lain-lain. Produk kimia ini digunakan untuk berbagai keperluan industri, seperti tekstil, kertas, makanan, minuman, farmasi, dan lain-lain.

Gaji Karyawan PT Garuda Indonesia (Persero)

Berapa Gaji PT Petrokimia Gresik?

PT Petrokimia Gresik menawarkan gaji yang kompetitif untuk semua jabatan, mulai dari jabatan terendah hingga jabatan tertinggi. Berikut ini adalah daftar 10 jabatan beserta gaji rata-ratanya:

  1. Operator Produksi: Rp 5 juta – Rp 7 juta
  2. Asisten Insinyur: Rp 6 juta – Rp 8 juta
  3. Supervisor: Rp 8 juta – Rp 11 juta
  4. Insinyur: Rp 10 juta – Rp 13 juta
  5. Kepala Seksi: Rp 7 juta – Rp 9 juta
  6. Manajer: Rp 15 juta – Rp 18 juta
  7. General Manager: Rp 15 juta – Rp 18 juta
  8. Direktur: Rp 20 juta – Rp 25 juta
  9. Komisaris: Rp 25 juta – Rp 30 juta
  10. Komisaris Utama: Rp 30 juta – Rp 35 juta

Gaji karyawan PT Petrokimia Gresik juga dipengaruhi oleh faktor-faktor lain, seperti lama bekerja, pendidikan, kinerja, dan tunjangan. Tunjangan yang diberikan oleh perusahaan ini antara lain:

  • Tunjangan kesehatan, yang meliputi biaya pengobatan, rawat inap, dan asuransi kesehatan bagi karyawan dan keluarganya.
  • Tunjangan transportasi, yang meliputi biaya bensin, parkir, dan perjalanan dinas.
  • Tunjangan makan, yang meliputi biaya makan siang dan makan malam bagi karyawan yang bekerja lembur.
  • Tunjangan hari raya, yang meliputi THR dan zakat fitrah bagi karyawan yang beragama Islam.
  • Tunjangan pendidikan, yang meliputi biaya sekolah, kuliah, dan pelatihan bagi karyawan dan anak-anaknya.
  • Tunjangan pensiun, yang meliputi uang pesangon dan uang manfaat bagi karyawan yang pensiun.
  • Tunjangan lainnya, seperti tunjangan jabatan, tunjangan keluarga, tunjangan khusus, dan lain-lain.

Bagaimana Cara Melamar Kerja di PT Petrokimia Gresik?

Jika kamu tertarik untuk bekerja di PT Petrokimia Gresik, kamu harus memenuhi syarat-syarat yang ditentukan oleh perusahaan ini, antara lain:

  • Berusia maksimal 35 tahun untuk jabatan staf dan maksimal 40 tahun untuk jabatan manajerial.
  • Memiliki pendidikan minimal SMA/SMK/D3/S1/S2 sesuai dengan jabatan yang dilamar.
  • Memiliki pengalaman kerja minimal 1 tahun untuk jabatan staf dan minimal 3 tahun untuk jabatan manajerial.
  • Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik, baik lisan maupun tulisan.
  • Memiliki kemampuan komputer yang baik, terutama Microsoft Office dan internet.
  • Memiliki kesehatan yang baik, tidak buta warna, tidak cacat fisik, dan tidak mengkonsumsi narkoba.
  • Memiliki integritas, loyalitas, disiplin, dan motivasi yang tinggi.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh unit kerja PT Petrokimia Gresik.

Untuk melamar kerja di PT Petrokimia Gresik, kamu bisa mengikuti salah satu dari dua cara berikut:

  1. Melalui website resmi PT Petrokimia Gresik, yaitu [www.petrokimia-gresik.com](https://www.pilihprofesi.com/gaji-petrokimia-gresik/). Di sana kamu bisa melihat informasi lowongan kerja yang tersedia, syarat-syarat yang harus dipenuhi, dan cara pendaftaran online. Kamu harus mengisi formulir online, mengunggah dokumen-dokumen yang diminta, dan mengikuti tes online yang diselenggarakan oleh perusahaan.
  2. Melalui Job Fair atau Bursa Kerja yang diselenggarakan oleh PT Petrokimia Gresik atau pihak lain yang bekerja sama dengan perusahaan ini. Di sana kamu bisa bertemu langsung dengan tim rekrutmen PT Petrokimia Gresik, menyerahkan berkas lamaran, dan mengikuti tes tertulis dan wawancara di tempat.

Setelah kamu melamar kerja di PT Petrokimia Gresik, kamu harus bersabar menunggu hasil seleksi yang akan diumumkan oleh perusahaan. Jika kamu lolos seleksi, kamu akan diundang untuk mengikuti tahap-tahap berikutnya, seperti tes kesehatan, psikotes, tes kemampuan, dan orientasi kerja. Jika kamu berhasil melewati semua tahap tersebut, kamu akan resmi menjadi karyawan PT Petrokimia Gresik dan mendapatkan gaji dan tunjangan yang menarik.

Gaji PT Kao Indonesia dan Tunjangan Karyawan

Kesimpulan

PT Petrokimia Gresik adalah perusahaan BUMN yang bergerak di bidang produksi pupuk dan produk kimia lainnya. Perusahaan ini menawarkan gaji yang kompetitif untuk semua jabatan, mulai dari operator produksi hingga komisaris utama. Gaji karyawan PT Petrokimia Gresik juga dipengaruhi oleh faktor-faktor lain, seperti lama bekerja, pendidikan, kinerja, dan tunjangan. Tunjangan yang diberikan oleh perusahaan ini meliputi tunjangan kesehatan, transportasi, makan, hari raya, pendidikan, pensiun, dan lain-lain. Untuk melamar kerja di PT Petrokimia Gresik, kamu bisa melalui website resmi perusahaan, Job Fair, atau Bursa Kerja. Kamu harus memenuhi syarat-syarat yang ditentukan oleh perusahaan dan mengikuti proses seleksi yang ketat.

Demikian artikel yang saya buat tentang gaji PT Petrokimia Gresik. Semoga artikel ini bermanfaat dan informatif bagi kamu yang ingin bekerja di perusahaan ini. Jika kamu memiliki pertanyaan, saran, atau kritik, silakan tulis di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Tags:

Share:

Related Post

Leave a Comment