Gaji PT BMI Lamongan Semua Posisi

admin

0 Comment

Link
Gaji PT BMI Lamongan

Halo, teman-teman! Apa kabar? Semoga sehat dan bahagia selalu, ya. Kali ini, saya mau berbagi informasi tentang salah satu perusahaan besar di Lamongan, yaitu PT BMI Lamongan. Apakah kalian sudah pernah mendengar nama perusahaan ini? Atau mungkin ada yang sudah bekerja di sana? Kalau belum, yuk simak artikel ini sampai habis, karena saya akan memberitahu kalian semua hal yang perlu kalian ketahui tentang PT BMI Lamongan, mulai dari profil perusahaan, cara kerja, hingga gaji yang ditawarkan. Siapa tahu, kalian tertarik untuk melamar kerja di sana, kan?

PT BMI Lamongan adalah perusahaan yang bergerak di bidang produksi makanan dan minuman, khususnya seafood. Perusahaan ini sudah berdiri sejak tahun 1985, dan terus berkembang hingga memiliki beberapa cabang di seluruh Indonesia. PT BMI Lamongan terkenal dengan produk-produk makanan dan minuman berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau. Banyak konsumen yang puas dengan produk PT BMI Lamongan, baik di dalam maupun luar negeri.

Nah, bagaimana dengan karyawan PT BMI Lamongan? Apakah mereka juga puas dengan pekerjaan mereka? Bagaimana cara bekerja di PT BMI Lamongan? Dan yang paling penting, berapa gaji yang mereka dapatkan? Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, mari kita bahas satu per satu.

Apa itu PT BMI Lamongan?

PT BMI Lamongan adalah singkatan dari PT Bumi Menara Internusa Lamongan. Perusahaan ini adalah salah satu cabang dari PT Bumi Menara Internusa, yang berlokasi di Surabaya. PT Bumi Menara Internusa adalah perusahaan yang bergerak di bidang produksi dan ekspor seafood, seperti udang, ikan, kepiting, dan cumi. Perusahaan ini didirikan oleh Bapak H. Soetikno Tanoko pada tahun 1985, dengan nama PT Bumi Menara Indah. Pada tahun 1995, nama perusahaan berubah menjadi PT Bumi Menara Internusa, untuk menunjukkan bahwa perusahaan ini sudah berorientasi internasional.

PT BMI Lamongan adalah cabang pertama dari PT Bumi Menara Internusa, yang dibangun pada tahun 1997. Lokasi pabrik PT BMI Lamongan berada di Desa Deket, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Pabrik ini memiliki luas lahan sekitar 10 hektar, dengan kapasitas produksi sekitar 30 ton per hari. PT BMI Lamongan mempekerjakan sekitar 2000 karyawan, baik tetap maupun kontrak. PT BMI Lamongan juga memiliki fasilitas-fasilitas pendukung, seperti laboratorium, gudang, kantor, masjid, kantin, dan asrama.

Produk dan Layanan

PT BMI Lamongan memproduksi berbagai jenis makanan dan minuman yang berbahan dasar seafood, seperti udang, ikan, kepiting, dan cumi. Produk-produk ini dibuat dengan standar kualitas tinggi, sesuai dengan permintaan pasar. PT BMI Lamongan juga memiliki sertifikat halal dari MUI, sehingga produk-produknya dapat dikonsumsi oleh umat Muslim. Beberapa produk unggulan dari PT BMI Lamongan adalah:

  • Udang beku, seperti udang vannamei, udang windu, udang putih, dan udang merah. Udang beku ini dikemas dalam bentuk IQF (Individually Quick Frozen), blok, atau headless. Udang beku ini dapat digunakan untuk berbagai olahan, seperti goreng, bakar, rebus, atau tumis.
  • Ikan beku, seperti ikan nila, ikan patin, ikan lele, dan ikan bandeng. Ikan beku ini dikemas dalam bentuk fillet, steak, atau potong. Ikan beku ini dapat digunakan untuk berbagai olahan, seperti goreng, bakar, rebus, atau pepes.
  • Kepiting beku, seperti kepiting rajungan, kepiting bakau, dan kepiting soka. Kepiting beku ini dikemas dalam bentuk utuh, setengah, atau cincang. Kepiting beku ini dapat digunakan untuk berbagai olahan, seperti goreng, bakar, rebus, atau saus.
  • Cumi beku, seperti cumi-cumi, sotong, dan gurita. Cumi beku ini dikemas dalam bentuk utuh, cincang, atau ring. Cumi beku ini dapat digunakan untuk berbagai olahan, seperti goreng, bakar, rebus, atau saus.

Selain produk beku, PT BMI Lamongan juga memproduksi produk olahan, seperti nugget, bakso, sosis, dan siomay yang berbahan dasar seafood. Produk olahan ini dikemas dalam bentuk kemasan plastik atau kardus, dan dapat disimpan dalam freezer. Produk olahan ini dapat dimasak dengan cara digoreng, direbus, atau dikukus.

PT BMI Lamongan tidak hanya memproduksi, tetapi juga mengekspor produk-produknya ke berbagai negara, seperti Amerika Serikat, Jepang, Korea Selatan, China, Taiwan, Hong Kong, Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina, Australia, Selandia Baru, Eropa, Timur Tengah.

Gaji Karyawan PT Kalbe Farma, Apa yang Perlu Anda Ketahui?

Visi dan Misi

PT BMI Lamongan memiliki visi dan misi yang jelas dan terukur, yang menjadi pedoman bagi perusahaan dalam menjalankan bisnisnya. Visi dari PT BMI Lamongan adalah:

Menjadi perusahaan produksi dan ekspor seafood terkemuka di Indonesia dan dunia, yang memberikan nilai tambah bagi pelanggan, karyawan, pemegang saham, dan lingkungan.

Untuk mewujudkan visi tersebut, PT BMI Lamongan memiliki misi sebagai berikut:

  • Menghasilkan produk-produk seafood berkualitas tinggi dengan harga yang kompetitif, yang sesuai dengan standar kesehatan, keamanan, dan halal.
  • Meningkatkan kapasitas dan efisiensi produksi dengan menggunakan teknologi terbaru dan sumber daya manusia yang profesional dan terampil.
  • Membangun hubungan yang baik dan harmonis dengan pelanggan, pemasok, mitra, dan pemerintah, dengan berlandaskan pada prinsip kejujuran, integritas, dan tanggung jawab.
  • Memberikan kesejahteraan dan pengembangan bagi karyawan, dengan menghargai hak-hak, prestasi, dan kontribusi mereka.
  • Menjaga dan melestarikan lingkungan hidup, dengan menerapkan praktik-praktik ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Bagaimana Cara Bekerja di PT BMI Lamongan?

Apakah kalian tertarik untuk bekerja di PT BMI Lamongan? Jika ya, kalian perlu mengetahui syarat dan kualifikasi, lowongan kerja terbaru, cara melamar, dan proses seleksi yang berlaku di perusahaan ini. Berikut adalah penjelasannya:

Syarat dan Kualifikasi

Untuk bekerja di PT BMI Lamongan, kalian harus memenuhi syarat dan kualifikasi yang ditetapkan oleh perusahaan. Syarat dan kualifikasi ini dapat berbeda-beda tergantung pada posisi yang kalian lamar. Namun, secara umum, syarat dan kualifikasi yang harus kalian penuhi adalah:

  • Warga negara Indonesia (WNI) yang berusia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun.
  • Memiliki ijazah pendidikan minimal SMA/SMK atau sederajat, atau D3/S1/S2 sesuai dengan bidang yang dilamar.
  • Memiliki pengalaman kerja minimal 1 tahun di bidang yang sama atau relevan dengan posisi yang dilamar.
  • Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik, baik lisan maupun tulisan.
  • Memiliki keterampilan komputer yang baik, terutama Microsoft Office dan internet.
  • Memiliki kesehatan jasmani dan rohani yang baik, serta tidak mengidap penyakit menular atau kronis.
  • Memiliki integritas, loyalitas, disiplin, kerjasama, dan motivasi yang tinggi.
  • Bersedia ditempatkan di lokasi kerja PT BMI Lamongan atau cabang-cabangnya.

Lowongan Kerja Terbaru

PT BMI Lamongan selalu membuka lowongan kerja untuk berbagai posisi, baik untuk karyawan tetap maupun kontrak. Lowongan kerja terbaru dari PT BMI Lamongan dapat kalian lihat di website resmi perusahaan, yaitu www.bmi.com, atau di media sosial perusahaan, seperti Facebook, Instagram, dan Twitter. Kalian juga dapat mengikuti akun LinkedIn perusahaan, untuk mendapatkan informasi lowongan kerja terkini.

Beberapa posisi yang sering dibuka oleh PT BMI Lamongan adalah:

  • Operator Produksi
  • Quality Control
  • Staff Administrasi
  • Staff Akuntansi
  • Staff IT
  • Staff HRD
  • Staff Marketing
  • Supervisor
  • Manager

Cara Melamar dan Seleksi

Jika kalian tertarik dan memenuhi syarat dan kualifikasi untuk posisi yang kalian inginkan, kalian dapat mengirimkan lamaran kerja kalian ke PT BMI Lamongan. Ada dua cara untuk mengirimkan lamaran kerja, yaitu secara online atau offline.

Cara online adalah dengan mengisi formulir online yang tersedia di website resmi perusahaan, yaitu www.bmi.com. Kalian harus mengisi data diri, riwayat pendidikan, riwayat pekerjaan, dan posisi yang dilamar. Kalian juga harus mengunggah dokumen-dokumen pendukung, seperti ijazah, transkrip nilai, KTP, pas foto, surat keterangan sehat, dan surat lamaran.

Cara offline adalah dengan mengirimkan lamaran kerja kalian ke alamat kantor PT BMI Lamongan, yaitu JJl. Panglima Sudirman No.40 Lamongan, Jawa Timur 62291
Telephone. +62 322 3326080. Kalian harus menuliskan posisi yang dilamar di sudut kanan atas amplop. Kalian juga harus melampirkan dokumen-dokumen pendukung, seperti ijazah, transkrip nilai, KTP, pas foto, surat keterangan sehat, dan surat lamaran.

Setelah mengirimkan lamaran kerja, kalian harus menunggu panggilan dari PT BMI Lamongan untuk mengikuti proses seleksi. Proses seleksi ini dapat berbeda-beda tergantung pada posisi yang kalian lamar. Namun, secara umum, proses seleksi ini terdiri dari beberapa tahap, yaitu:

  • Administrasi
  • Tes tertulis
  • Tes praktik
  • Wawancara
  • Kesehatan
  • Orientasi

Berapa Gaji di PT BMI Lamongan?

Salah satu hal yang paling ditanyakan oleh calon karyawan atau karyawan PT BMI Lamongan adalah berapa gaji yang mereka dapatkan. Tentu saja, gaji adalah salah satu faktor yang mempengaruhi kepuasan kerja dan kesejahteraan karyawan. Namun, gaji bukanlah satu-satunya faktor, karena ada juga faktor-faktor lain, seperti tunjangan, bonus, fasilitas, dan lingkungan kerja.

Gaji di PT BMI Lamongan dapat bervariasi tergantung pada posisi, pengalaman, pendidikan, dan kinerja karyawan. Gaji ini juga dapat berubah sesuai dengan kebijakan perusahaan, kondisi pasar, dan inflasi. Namun, secara umum, gaji rata-rata di PT BMI Lamongan adalah sebagai berikut:

Posisi Gaji Rata-Rata (per bulan)
Operator Produksi Rp 3.000.000 – Rp 4.000.000
Quality Control Rp 4.000.000 – Rp 5.000.000
Staff Administrasi Rp 4.000.000 – Rp 5.000.000
Staff Akuntansi Rp 5.000.000 – Rp 6.000.000
Staff IT Rp 5.000.000 – Rp 6.000.000
Staff HRD Rp 5.000.000 – Rp 6.000.000
Staff Marketing Rp 5.000.000 – Rp 7.000.000
Supervisor Rp 6.000.000 – Rp 8.000.000
Manager Rp 8.000.000 – Rp 10.000.000

Gaji di atas adalah gaji pokok, yang belum termasuk tunjangan dan bonus. Tunjangan dan bonus adalah tambahan gaji yang diberikan di PT BMI Lamongan.

Tunjangan dan Bonus

Selain gaji pokok, PT BMI Lamongan juga memberikan tunjangan dan bonus kepada karyawan, sebagai bentuk apresiasi dan insentif atas kinerja dan loyalitas mereka. Tunjangan dan bonus ini dapat bervariasi tergantung pada posisi, pengalaman, pendidikan, dan kinerja karyawan. Tunjangan dan bonus ini juga dapat berubah sesuai dengan kebijakan perusahaan, kondisi pasar, dan inflasi. Namun, secara umum, tunjangan dan bonus yang diberikan oleh PT BMI Lamongan adalah sebagai berikut:

  • Tunjangan transportasi
  • Tunjangan makan
  • Tunjangan kesehatan,
  • Tunjangan kecelakaan kerja
  • Tunjangan hari raya
  • Tunjangan cuti
  • Bonus kinerja
  • Bonus loyalitas

Fasilitas dan Lingkungan Kerja

PT BMI Lamongan tidak hanya memberikan gaji, tunjangan, dan bonus yang menarik, tetapi juga memberikan fasilitas dan lingkungan kerja yang nyaman dan kondusif bagi karyawan. Fasilitas dan lingkungan kerja ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan, kesehatan, keselamatan, dan produktivitas karyawan. Beberapa fasilitas dan lingkungan kerja yang disediakan oleh PT BMI Lamongan adalah:

  • Fasilitas produksi
  • Fasilitas laboratorium
  • Fasilitas gudang
  • Fasilitas kantor
  • Fasilitas masjid
  • Fasilitas kantin
  • Fasilitas asrama

Lingkungan kerja di PT BMI Lamongan adalah lingkungan yang ramah, harmonis, dan profesional. Karyawan di PT BMI Lamongan saling menghormati, membantu, dan bekerja sama satu sama lain, tanpa membedakan jabatan, golongan, agama, atau suku. Karyawan di PT BMI Lamongan juga saling berkomunikasi, berkoordinasi, dan bersinergi dengan atasan, rekan kerja, dan bawahan, dengan menggunakan bahasa yang sopan, jelas, dan efektif. Karyawan di PT BMI Lamongan juga selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas, kreativitas, dan inovasi dalam pekerjaan mereka, dengan mengikuti pelatihan, seminar, workshop, dan program pengembangan lainnya.

Gaji Karyawan PT PELNI, Apa Saja Keuntungan dan Syaratnya?

Apa Kelebihan dan Kekurangan Bekerja di PT BMI Lamongan?

Bekerja di PT BMI Lamongan tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangan, seperti halnya bekerja di perusahaan lain. Kelebihan dan kekurangan ini dapat berpengaruh terhadap kepuasan, loyalitas, dan produktivitas karyawan. Oleh karena itu, kalian perlu mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan bekerja di PT BMI Lamongan, agar kalian dapat mempersiapkan diri dan mengambil keputusan yang tepat. Berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan bekerja di PT BMI Lamongan:

Kelebihan

  • Gaji, tunjangan, dan bonus yang menarik dan kompetitif, sesuai dengan posisi, pengalaman, pendidikan, dan kinerja karyawan.
  • Fasilitas dan lingkungan kerja yang nyaman dan kondusif, yang mendukung kesejahteraan, kesehatan, keselamatan, dan produktivitas karyawan.
  • Peluang karir yang luas dan menjanjikan, baik di dalam maupun luar negeri, dengan adanya program promosi, rotasi, dan pengembangan karyawan.
  • Budaya kerja yang ramah, harmonis, dan profesional, yang mendorong karyawan untuk saling menghormati, membantu, dan bekerja sama satu sama lain, tanpa membedakan jabatan, golongan, agama, atau suku.
  • Visi, misi, nilai, dan aturan perusahaan yang jelas dan terukur, yang menjadi pedoman bagi karyawan dalam menjalankan bisnisnya.
  • Produk-produk seafood berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau, yang sesuai dengan standar kesehatan, keamanan, dan halal, yang membuat karyawan bangga dan percaya diri.

Kekurangan

  • Jam kerja yang panjang dan melelahkan, terutama bagi karyawan produksi, yang harus bekerja dalam shift-shift yang berbeda, termasuk shift malam dan hari libur.
  • Tuntutan kinerja yang tinggi dan ketat, terutama bagi karyawan quality control, yang harus memastikan bahwa produk-produk PT BMI Lamongan tidak ada yang cacat, rusak, atau tidak sesuai dengan standar.
  • Risiko kecelakaan kerja yang tinggi, terutama bagi karyawan produksi, yang harus berhadapan dengan mesin, alat, bahan baku, dan bahan penolong yang berbahaya, seperti pisau, gunting, es, dan api.
  • Persaingan kerja yang sengit dan kompetitif, terutama bagi karyawan marketing, yang harus bersaing dengan perusahaan-perusahaan lain, baik di dalam maupun luar negeri, untuk mendapatkan pelanggan dan pasar.
  • Tekanan kerja yang besar dan stres, terutama bagi karyawan akuntansi, IT, dan HRD, yang harus menangani data, informasi, dan masalah yang kompleks dan sensitif, yang berhubungan dengan keuangan, teknologi, dan sumber daya manusia perusahaan.

Kesimpulan

Demikianlah artikel yang saya buat tentang gaji PT BMI Lamongan. Dari artikel ini, kalian dapat mengetahui apa saja yang perlu kalian ketahui tentang PT BMI Lamongan, mulai dari profil perusahaan, cara kerja, hingga gaji yang ditawarkan. Saya harap artikel ini dapat bermanfaat dan informatif bagi kalian yang ingin bekerja di PT BMI Lamongan, atau bagi kalian yang sudah bekerja di sana.

Sekian artikel yang saya buat tentang gaji PT BMI Lamongan. Semoga artikel ini dapat membantu kalian dalam mencari pekerjaan, atau dalam menjalani pekerjaan kalian. Terima kasih telah membaca artikel ini sampai habis. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Salam sukses!

Tags:

Share:

Related Post

Leave a Comment