Gaji PT Surya Citra Media dan Faktor yang Mempengaruhi

admin

0 Comment

Link
Gaji PT Surya Citra Media

Gaji PT Surya Citra Media – PT Surya Citra Media (SCM) adalah salah satu perusahaan media terbesar di Indonesia yang bergerak di bidang penyiaran televisi, produksi konten, dan layanan digital. SCM memiliki beberapa stasiun televisi nasional, seperti SCTV, Indosiar, O Channel, dan Vidio. SCM juga memiliki anak perusahaan yang bergerak di bidang lain, seperti musik, film, animasi, dan periklanan.

Bagi kamu yang tertarik untuk berkarir di bidang media, SCM bisa menjadi pilihan yang menarik. SCM menawarkan berbagai peluang bagi para profesional muda yang berbakat dan bersemangat. Namun, sebelum melamar ke SCM, ada baiknya kalian mengetahui informasi tentang gaji di perusahaan ini. Berapa gaji rata-rata karyawan SCM? Apa saja faktor yang mempengaruhi gaji di SCM? Bagaimana prospek karir di SCM? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Ini Dia Gaji PT Ciayo Comics

Gaji Rata-Rata Karyawan SCM

Menurut berbagai sumber, gaji rata-rata karyawan SCM adalah 2,93 juta rupiah per bulan. Gaji minimum adalah 2,5 juta rupiah per bulan, sedangkan gaji maksimum adalah 3,5 juta rupiah per bulan. Peringkat gaji akan ditampilkan bila terdapat 10 (sepuluh) atau lebih info gaji dari karyawan atau mantan karyawan SCM. Statistik gaji rata-rata diperbarui pada 25 Januari 2023.

Gaji rata-rata karyawan SCM cukup kompetitif dan menarik jika dibandingkan dengan perusahaan media lainnya di Indonesia. Berikut adalah beberapa contoh gaji rata-rata perusahaan media lainnya di bidang yang sama, menurut sumber terpercaya:

Perusahaan Gaji Rata-Rata Gaji Minimum Gaji Maksimum
PT Gaya Favorit Press 4,75 juta rupiah/bulan 4,5 juta rupiah/bulan 5 juta rupiah/bulan
PT Adskom Indonesia 8,22 juta rupiah/bulan 4,5 juta rupiah/bulan 15,15 juta rupiah/bulan
PT Radio Karang Tumaritis 2 juta rupiah/bulan 1 juta rupiah/bulan 3,5 juta rupiah/bulan
Havas Worldwide Jakarta 5,88 juta rupiah/bulan 5,25 juta rupiah/bulan 6,5 juta rupiah/bulan
PT Daya Maha Berkarya (Iris Worldwide) 5,84 juta rupiah/bulan 1 juta rupiah/bulan 13 juta rupiah/bulan
Mullen Lowe Group 6,25 juta rupiah/bulan 1 juta rupiah/bulan 11,5 juta rupiah/bulan

 

Tentu saja, gaji rata-rata karyawan SCM tidak sama untuk setiap posisi atau jabatan. Ada beberapa posisi yang memiliki gaji lebih tinggi atau lebih rendah dari rata-rata. Berikut adalah beberapa contoh gaji karyawan SCM berdasarkan posisi atau jabatan:

Posisi/Jabatan Gaji Rata-Rata Gaji Minimum Gaji Maksimum
Marketing Manager 16,91 juta rupiah/bulan 14,85 juta rupiah/bulan 18,98 juta rupiah/bulan
Account Executive 3,5 juta rupiah/bulan 3 juta rupiah/bulan 4 juta rupiah/bulan
Producer 3,25 juta rupiah/bulan 2,5 juta rupiah/bulan 4 juta rupiah/bulan
Reporter 2,75 juta rupiah/bulan 2,5 juta rupiah/bulan 3 juta rupiah/bulan
Editor 2,5 juta rupiah/bulan 2,5 juta rupiah/bulan 2,5 juta rupiah/bulan
Graphic Designer 2,5 juta rupiah/bulan 2,5 juta rupiah/bulan 2,5 juta rupiah/bulan

 

Faktor yang Mempengaruhi Gaji di SCM

Gaji karyawan SCM tidak hanya ditentukan oleh posisi atau jabatan, tetapi juga oleh beberapa faktor lain, seperti lama kerja, kompetensi, prestasi, dan kinerja. Berikut adalah penjelasan singkat tentang beberapa faktor yang mempengaruhi gaji di SCM:

  1. Lama kerja: Lama kerja adalah salah satu faktor yang berpengaruh terhadap gaji karyawan SCM. Semakin lama kamu bekerja di SCM, semakin besar kemungkinan mendapatkan kenaikan gaji.
  2. Kompetensi: Kompetensi adalah kemampuan atau kualifikasi yang dimiliki oleh karyawan untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Kompetensi meliputi aspek pengetahuan, keterampilan, sikap, dan perilaku. Karyawan yang memiliki kompetensi yang tinggi akan lebih mudah menyelesaikan pekerjaannya dengan baik dan efisien. Karyawan yang kompeten juga akan lebih mudah beradaptasi dengan perubahan dan tantangan yang ada di lingkungan kerja. Oleh karena itu, karyawan yang kompeten akan lebih dihargai dan diapresiasi oleh perusahaan, termasuk dalam hal gaji.
  3. Prestasi: Prestasi adalah hasil atau pencapaian yang diraih oleh karyawan dalam menjalankan pekerjaannya. Prestasi bisa berupa target yang tercapai, proyek yang berhasil, penghargaan yang diterima, atau kontribusi yang diberikan kepada perusahaan. Karyawan yang berprestasi akan menunjukkan bahwa mereka memiliki kualitas dan potensi yang baik. Karyawan yang berprestasi juga akan meningkatkan citra dan reputasi perusahaan di mata pelanggan, mitra, dan kompetitor. Oleh karena itu, karyawan yang berprestasi akan lebih dihargai dan diapresiasi oleh perusahaan, termasuk dalam hal gaji.
  4. Kinerja: Kinerja adalah ukuran atau indikator yang menunjukkan seberapa baik karyawan menjalankan pekerjaannya. Kinerja bisa diukur dengan menggunakan berbagai metode, seperti penilaian atasan, penilaian diri, penilaian rekan kerja, atau penilaian pelanggan. Kinerja juga bisa dilihat dari aspek kuantitas, kualitas, waktu, dan biaya. Karyawan yang memiliki kinerja yang baik akan memberikan nilai tambah bagi perusahaan dan mencapai tujuan yang diharapkan. Karyawan yang berkinerja baik juga akan mendapatkan pengakuan dan pengembangan dari perusahaan, termasuk dalam hal gaji.

Selain faktor-faktor di atas, gaji karyawan SCM juga dipengaruhi oleh beberapa hal lain, seperti kebijakan perusahaan, kondisi pasar, tingkat inflasi, dan permintaan dan penawaran tenaga kerja. Oleh karena itu, gaji karyawan SCM bisa berubah-ubah sesuai dengan situasi dan kondisi yang ada.

Gaji PT Etana Biotechnologies Indonesia, Apa Saja Faktor yang Mempengaruhinya?

Prospek Karir di SCM

SCM tidak hanya menawarkan gaji yang menarik, tetapi juga prospek karir yang menjanjikan. SCM merupakan perusahaan media yang terus berkembang dan berinovasi untuk menghadirkan konten dan layanan yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat. SCM juga memiliki visi untuk menjadi perusahaan media terdepan di Asia Tenggara yang menginspirasi dan menghibur jutaan orang.

Untuk mewujudkan visinya, SCM membutuhkan karyawan yang profesional, kreatif, dan berbakat di berbagai bidang. SCM juga memberikan kesempatan dan fasilitas bagi karyawan untuk mengembangkan potensi dan karirnya. Beberapa hal yang ditawarkan SCM bagi karyawan adalah:

  1. Pelatihan dan pengembangan
  2. Kesejahteraan dan kenyamanan
  3. Penghargaan dan promosi

Dengan demikian, SCM merupakan perusahaan media yang ideal bagi kamu yang ingin berkarir di bidang media. SCM tidak hanya memberikan gaji yang kompetitif, tetapi juga prospek karir yang menjanjikan. SCM juga memberikan lingkungan kerja yang menyenangkan dan mendukung bagi karyawan untuk berkembang dan berkontribusi bagi perusahaan dan masyarakat.

Kesimpulan

Gaji PT Surya Citra Media adalah salah satu topik yang sering dicari oleh para pencari kerja yang tertarik untuk berkarir di bidang media. SCM adalah perusahaan media terbesar di Indonesia yang memiliki berbagai stasiun televisi, produksi konten, dan layanan digital. SCM menawarkan gaji rata-rata karyawan sebesar 2,93 juta rupiah per bulan, dengan gaji minimum 2,5 juta rupiah per bulan dan gaji maksimum 3,5 juta rupiah per bulan. Gaji karyawan SCM dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti lama kerja, kompetensi, prestasi, dan kinerja. SCM juga menawarkan prospek karir yang menjanjikan bagi karyawan, dengan memberikan pelatihan dan pengembangan, kesejahteraan dan kenyamanan, penghargaan dan promosi, dan lingkungan kerja yang menyenangkan dan mendukung. SCM merupakan perusahaan media yang ideal bagi kamu yang ingin berkarir di bidang media.

Tags:

Share:

Related Post

Leave a Comment